RSUD Kota Tangerang Mendapatkan Bantuan 300 Kantong Jenazah Dari DPRD Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyalurkan 300 paket kantong jenazah ke RSUD Kota Tangerang guna untuk pemulasaraan pasien lantaran terjadinya lonjakan angka kematian di masa Pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan penyaluran ini bermula ketika kasus kematian di masa Pandemi Covid-19 meningkat. Kemudian menyebabkan, kantong jenazah semakin sulit dicari. Alhasil, DPRD bersama Satgas Lawan Covid-19 berinsiatif untuk menyalurkan kantong jenazah.

“Ini hasil kerja sama dengan satgas Covid-19 dan DRPD Kota Tangerang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucap Gatot Wibowo usai menyalurkan kantong jenazah di RSUD Kota Tangerang, Jumat, (16/7/2021).

Politisi Partai PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan, angka kematian diKota Tangerang sedang mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan sebelumnya bisa mencapai 30 orang per harinya.

“Makanya Kita (DPRD-red) berharap dengan diterapkannya PPKM ini dapat menekan jumlah pasien yang terpapar covid-19 dan dapat menekan angka kematian.”ungkapnya

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang, Turudi Susanto menambahkan, bantuan ini tidak putus sampai di RSUD Kota Tangerang saja. Kata dia bila ada Rumah Sakit lain yang membutuhkan pihaknya siap untuk menyalurkan.

“Kegiatan ini bukan sekali dua kali, kita sudah beberapa kali menyalurkan seperti obat herbavit dan APD,” kata Turudi.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. Dhini Anggraini mengatakan bantuan ini akan sangat bermanfaat. Terutama dalam memberikan semangat bagi para tenaga kesehatan. Artinya, Tenaga Kesehatan tidak bekerja sendiri.

“Ini memantik motivasi kami. Semoga Pandemi ini cepat berlalu,” ujarnya.

Kata dia, saat ini kondisi RSUD Kota Tangerang dalam keadaan penuh. Lebih dari 200 pasien Covid-19 dirawat.

“Kondisi Pasien Covid-19 full ada 200 lebih. Sementara untuk tingkat Kematian saat ini ada sekitar 10 hingga 14 kematian perhari.” pungkasnya. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PDI Perjuangan Kota Tangerang Sumbang Sayuran ke Dapur Umum Pinang Dua Hari Sekali

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pemerintah resmi memberlakukan PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *