Humanis, Topan RI Kota Tangerang Apresiasi Satpol PP Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 gencar dilakukan. Salah satunya dengan adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Dengan rencana diperpanjangnya PPKM Darurat oleh Pemerintah Pusat, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang memberikan bantuan berupa paket beras berukuran 5Kg kepada warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dan Pedagang Kaki Lima.

Menurut Agus P Sekretaris Satpol PP mengatakan, Kegiatan Ini dilakukan bagian dari kepedulian Satpol PP terhadap warga yang menjalankan Isoman serta para Pedagang Kaki Lima yang terdampak akibat dari PPKM Darurat tersebut.

“Bantuan sosial ini menyasar kepada warga diwilayah Kelurahan Belendung, Kelurahan Benda dan Kelurahan Batuceper,” ucapnya.

“Bantuan ini murni dari Satpol PP Kota Tangerang dan mudah-mudahan bantuan dari kami  bisa meringankan beban dan kebutuhan masyarakat yang terdampak PPKM Darurat,” tambahnya.

Melihat apa yang diperbuat oleh para pegawai Satpol PP kota Tangerang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN RI) Kota Tangerang Jimmi Simanjutak akhirnya angkat bicara. Menurutnya, keperdulian Satpol PP Kota Tangerang sangat dirindukan masyakarat yang terdampak akibat maraknya Covid 19 di Kota Tangerang.

“Saya meminta semua SKPD bergotong royong turun langsung ke lapangan membantu masyarakat, menyalurkan bantuan, baik berupa sembako atau beras, begitu Juga menjadi contoh ke para pengusaha dan orang orang yang mampu untuk bergerak membantu masyarakat,” ucapnya.

Jimmi juga mengapresiasi langkah Satpol PP Kota Tangerang yang tidak sekedar menegakkan aturan bagi para pelanggar PPKM Darurat melainkan memberikan edukasi dan humanis.

“Artinya saya selaku ketua TOPAN RI menilai langka satpol PP Kota Tangerang luar biasa dan saya akan slalu mendukung upaya seperti itu untuk membantu masyatakat miskin yg terdampak krisis Covid 19 ini,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada semua lapisan masyarakat harus bersatu membantu masyarakat miskin yang terdampak,” pungkasnya seraya mengajak masyarakat untuk gotong-royong menyelesaikan pandemi covid-19 ini secara bersama. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Ketua DPRD, Uis: Yang Bermain Tindak Tegas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sekretaris Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *