DPD KNPI Kota Tangerang Gelar Isthigosah, Arief: Semoga KNPI Bisa Mengimplementasikan UU 40 Tahun 2008

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-48 DPD KNPI Kota Tangerang menggelar Istighosah keselamatan untuk negeri di Gedung Pemuda dan secara virtual, Jum’at (23/7/2021) malam.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Bung Uis Adi Dermawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tahun ini tidak bisa dilaksanakan seperti tahun tahun sebelumnya lantaran pandemi covid-19.

Dengan mengambil tema “Bersatu dan Peduli” DPD KNPI Kota Tangerang, lanjut Bung Uis, KNPI bisa mendekatkan diri kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah untuk KNPI genap berusia 48 Tahun, KNPI bukan hanya menjadi wadah untuk OKP (Organisasi Ke-Pemudaan-red) akan tetapi menjadi wadah untuk para pemuda seutuhnya di Kota Tangerang,” paparnya.

“Dengan menggelar kegiatan Istighosah ini, semoga Indonesia dan khususnya Kota Tangerang terbebas dari pandemi covid-19 dan masyarakat kembali normal menjalankan aktivitasnya,” tambahnya.

Bung Uis juga menjelaskan, kagiatan HUT KNPI tahun ini tidak hanya sebatas Doa bersama untuk negeri melainkan kegiatan sosial yang akan dilaksanakan 2-3 hari kedepan kepada warga terdampak covid-19 di Kota Tangerang.

“Selain Isthigosah dan pemotongan tumpeng, Lusa kita akan memberikan bantuan kepada dapur umum di beberapa kecamatan,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh pemuda dan masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah yang ada.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya berharap agar KNPI bisa dan terus menapakkan kakinya di masyarakat.

“Semoga di HUT KNPI Kota Tangerang ke-48 ini, DPD KNPI Kota Tangerang bisa dilihat, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

“Dengan mengutip kata Wali Kota Tangerang, bekerja sama dan sama sama bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang. Sekali lagi, Dirgahayu KNPI ke-48, semoga samkin sukses dan jaya,” tambahnya.

Senada disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat di kondisi pandemi saat ini.

“Soal vaksinasi setelah Jakarta, kemudian Kota Tangerang yang terbanyak. Pemerintah Kota Tangerang mendorong seluruh OPD untuk membuat dapur umum agar dapat membantu masyarakat. Tujuannya, kita (Pemerintah Kota Tangerang-red) bisa meringankan masyarakat yang terdampak covid-19, meski semuanya terdampak,” ungkapnya.

Arief juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada temen-temen muda KNPI, yang sudah berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19.

“Saya berharap, kedepan amanat UU Nomor 40 tahun 2008 ini bisa kita implementasikan dengan baik di Kota Tangerang,” ucapnya.

“Dirgahayu HUT KNPI ke-48, Untuk Bung Uis tetap semangat. Agar pandemi ini segera berakahir,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *