Soroti Kebijakan PPKM, GmnI Desak Pemkab Tangerang Transparansi Alokasi Anggaran Covid-19

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kabupaten Tangerang menggelar aksi di depan Gedung Bupati Tangerang, Jum’at (23/7/2021).

Aksi tersebut dilakukan GmnI Kabupaten Tangerang dalam rangka menyikapi beberapa hal terkait penanganan Covid-19.

Ketua GMNI Kabupaten Tangerang Endang Kurniawan mengatakan, beberapa peraturan telah dibuat untuk menangani Covid-19, mulai dari Intruksi Menteri Dalam Negeri, Gubernur, Bupati, sampai Surat Edaran Dinas Perhubungan.

Namun, lanjut Endang, berdasarkan hal tersebut pihaknya mencermati pemerintah hanya membuat sistem yang tumpang tindih tanpa ada solusi yang pasti terkait kehidupan masyarakat. Sesuai  amanat UU Karantina Kesehatan Nomor 6 Tahun 2018.

Masih kata Endang, dalam hal ini pemerintah hanya menghindari kata karantina wilayah dengan PPKM.

“Sedangkan penerapan dari PPKM ini substansinya sama saja dengan karantina wilayah, PPKM bukan berarti pemerintah lepas tanggung jawab,” ujarnya.

Lebih lanjut, Endang menyampaikan, sehubungan belum maksimalnya penanganan Covid-19 pada saat PPKM darurat di Kabupaten Tangerang, pihaknya mendesak Pemkab Tangerang untuk menyediakan rumah sakit khusus pasien Covid-19 dan ketersediaan fasilitas kesehatan.

Selain itu, GMNI Kabupaten Tangerang juga mendesak Pemkab untuk mencabut pemberlakukan PPKM level 4, dan berkordinasi dengan Pemprov agar menerapkan Karantina Wilayah.

“Kami mendesak Pemkab Tangerang untuk mencabut peraturan pemadaman PJU, transparan dalam pengalokasian anggaran Covid-19, serta distribusikan vaksin secara merata sampai ke tingkat desa,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PT Dipo Alam Semesta Ground Breaking Perumahan Mekar Baru Indah

Tangerangexpose.com – KABUPATEN TANGERANG – PT Dipo Alam Semesta menggelar Ground Breaking Perumahan Mekar Baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *