PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Ketua DPRD, Uis: Yang Bermain Tindak Tegas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sekretaris Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengapresiasi langkah Ketua DPRD Gatot Wibowo yang membatalkan pengadaan baju baru anggota dewan yang saat ini masih hangat dibicarakan, bahkan viral sampai ke media nasional.

“Saya rasa sudah tepat langkah Ketua DPRD Kota Tangerang yang telah membatalkan pengadaan baju anggota DPRD Kota Tangerang karena situasi pandemi saat ini dan saya apresiasi setinggi-tingginya, bahwa Ketua Dewan mau mendengarkan aspirasi rakyat dan masukan dari beberapa tokoh,” ungkapnya.

Dijelaskan Uis, bahwa seluruh daerah di Indonesia menganggarkan pakaian dinas untuk anggota dewan baru. Kota Tangerang sendiri dari tahun 2019 sampai 2020 tidak menganggarkan, malah tahun ketiga baru dianggarkan.

“Terkait merk yang viral (Luis Vuiton) tidak bisa disalahkan Ketua DPRD, karena Ketua DPRD hanya mengetuk anggaran kegiatan saja tanpa menyebutkan merk. Walau ada kenaikan, memang sebelumnya dari 4 setel menjadi 5 setel. Dan saya rasa Ketua juga tidak mengamini adanya merk tersebut dan akan dievaluasi, itu berarti Ketua Dewan sudah jelas keberpihakannya kepada rakyat,” terang Uis.

Lanjut dia, terkait hal ini mendorong agar dilakukan hearing dengan bagian ULP. Ia berharap oknum yang bermain bisa dievaluasi dan ditindak tegas.

Sebagaimana diketahui, dilansir dari situs https://lpse.tangerangkota.go.id/, anggaran pengadaan bahan pakaian dinas DPRD Kota Tangerang mencapai Rp 675 juta. Tak hanya itu, terdapat anggaran belanja ongkos jahit pakaian Dewan hingga mencapai Rp 600 juta.

Memang dalam situs tersebut tidak tampak keterangan merek pakaian dinas dengan harga ratusan juta tersebut. Namun baju dinas berbahan merek mewah itu dikonfirmasi langsung oleh Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Hadi Sudibjo. Adapun bahan-bahan pakaian yang akan digunakan, yakni Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian, Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi, Theodore untuk pakaian sipil harian, dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bangun Herd Imunity, PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka menghadapi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *