Disbudpar Kota Tangerang Berikan Matras Kepada Perguruan Seni Bela Diri

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas budaya pariwisata dan pertamanan (Disbudpar) Kota Tangerang memberikan bantuan matras kepada para perguruan padepokan diKota Tangerang. Hal itu adanya keperdulian terhadap budaya seni bela diri yang masih dilestarikan.

Kepala Dinas Disbudpar Kota Tangerang Ubaidillah mengatakan, bantuan ini sebagai upaya untuk menunjang latihan para perguruan pencak silat di kota Tangerang karena kesenian beladiri harus terus dilestarikan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat terus melestarikan budaya budaya yang ada diKota Tangerang,” ucapnya, Senin (16/8/2021)

Selain itu, Dirinya berharap kepada para perguruan untuk bergabung dalam menciptakan satu jurus yang asli khas kota tangerang dari semua padepokn perguruan yang ada diKota Tangerang untuk menjadi satu.

“Jadi kami meminta kepada para perguruan untuk menciptakan satu jurus khas dan asli kota Tangerang yang digabung dari para perguruan yang ada diKota Tangerang.” Harapnya

“Setelah itu baru bisa ditampilkan secara masif, kalau sudah ditampilkan secara masif keindahan seninya ada dan bela dirinya ada dan juga akan membuat girahnya ada untuk para pemuda,” tambahnya

Sementara itu Kepala bidang budaya Sumangku Mengatakan, Bahwa kegiatan kegiatan dikebudayaan harus bermanfaat bagi masyarakat kota Tangerang.

“Karena budaya yang ada diKota Tangerang dapat menjadi kearifan budaya,” ujarnya

Ada 20 perguruan yang saat ini diberikan matras. Kata Sumangku, Selain matras untuk para perguruan, disbudpar juga akan memberikan bantuan kepada para seni budaya yang lain yang masih terus melestarikan budaya.

“Karena ini menjadi ukuran bahwa Disbudpar kota tangerang menangkap keinginan temen teman disuatu budaya.” Pungkasnya. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Dispora Kembali Raih Prestasi, Perwakilan SMAN 4 Lolos Menjadi Paskibraka Tingkat Nasional

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Lagi, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *