HUT RI ke-76, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Vaksinasi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka merayakan HUT RI ke-76, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar vaksinasi untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin dengan tujuan mencapai herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, gelar vaksinasi ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan cara menggelar vaksinasi untuk masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi. Untuk jumlahnya, ada 450 dosis vaksin yang disiapkan untuk masyarakat.

“Giat vaksinasi ini, sebagai bentuk sinergitas kita sebagai partai politik kepada pemerintah untuk mempercepat dan juga menekan angka penyebaran virus corona yang saat ini masih ada khususnya di Kota Tangerang,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Lapangan Futsal WRB, Kecamatan Cipondoh, Minggu (17/8/2021).

Gatot menambahkan, dari data yang ada Kota Tangerang tertinggi se-Provinsi Banten, untuk Nasional Kota Tangerang tertinggi vaksinasinya di urutan ke-3 dengan daerah lain. Untuk itu, vaksinasi akan terus dilakukan agar mencapai herd immunity.

“Kalau melihat antusiasme masyarakat, tadi sangat tinggi. Bahkan, warga yang KTPnya bukan dari Kota Tangerang tetapi tinggal di Kota Tangerang juga ikut melakukan vaksinasi. Intinya, antusiasme masyarakat sudah tinggi untuk vaksin karena dengan vaksin ini bisa sebagai antibody dalam mencegah Covid-19,” paparnya.

Ia menjelaskan, dalam vaksin tersebut juga di apresiasi oleh Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang hadir untuk meninjau giat vaksinasi. Ini bentuk sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dengan PDI Perjuangan Kota Tangerang dalam pencegahan virus corona.

“Tadi, Pak Walikota dan Wakil Walikota Tangerang juga hadir. Ini bentuk apresiasi dan juga sinergitas kita bersama agar masyarakat Kota Tangerang tidak terpapar dari Covid-19 yang masih ada di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Suwondo pemilik tempat futsal WRB yang sekaligus kader PDI Perjuangan menuturkan, kegiatan vaksinasi yang digelar DPC Perjuangan Kota Tangerang sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih belum menerima vaksin. Apalagi, vaksin ini sebagai ikhtiar dalam mencegah adanya penyebaran virus corona yang masih terus ada.

“Dua keluarga saya telah menjadi korban dari Covid-19, maka itu dengan vaksin ini sebagai ikhtiar kita. Saya mengajak masyarakat, untuk tidak takut dalam melakukan vaksinasi. Karena, vaksin ini sebagai antibody dalam tubuh kita” pungkasnya. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Wali Kota Berharap Ketua KNPI Berusia 30 Tahun, Ini Respon Pemuda Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutan di acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *