Pendampingan KIM di Kimfest 2021

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Kominfo Kota Tangerang kembali menggelar pelatihan online kepada 59 mahasiswa yang akan melakukan pendampingan anggota KIM Kota Tangerang, Selasa, 31 Agustus 2021.

Kepala Bidang DIKP, Mualim, mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian KIMfest 2021 yang di dalamnya terdiri dari pelatihan, pendampingan dan lomba. Pelatihan ini diperlukan sebagai bekal mahasiswa dalam memberikan pendampingan kepada 41 KIM yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Setelah pelatihan, para mahasiswa akan terjun langsung ke wilayah untuk memberikan pendampingan pengelolaan informasi kreatif kepada para anggota KIM Kota Tangerang,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/08).

Ada empat jenis pelatihan, yang diantaranya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, pemanfaatan media sosial, fotografi dan videografi. Melalui pelatihan dan pendampingan, para anggota KIM dapat mulai menghasilkan sebuah karya publikasi terkait program pemerintah maupun potensi wilayah yang lebih kreatif dan bernilai.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan informasi terkait Kota Tangerang, kami harap anggota KIM dapat lebih aktif dan kreatif memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi yang banyak dilirik masyarakat saat ini. Oleh karena itu, dibutuhkan seni dalam penggunaannya agar dapat menarik perhatian masyarakat ,” ujarnya.

Sebagai informasi, rangkaian KIMfest akan berlangsung hingga Oktober 2021. Beragam hasil karya pendampingan dengan kategori konten kreatif, bisnis digital dan media sosial pun akan dilombakan untuk merebutkan hadiah hingga 63 juta rupiah. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Dispora Kembali Raih Prestasi, Perwakilan SMAN 4 Lolos Menjadi Paskibraka Tingkat Nasional

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Lagi, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *