Terharu, Dapat Bantuan dari Ketua DPRD Kota Tangerang, Begini Kondisi Mak Idup

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Minggu (26/09/2021) pagi, seorang nenek paruh bayah Mak Idup (75) nampak tertatih-tatih berjalan dengan kondisi sedikit membungkuk di depan kontrakannya di RT  003/004, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Rambutnya sebagian besar telah memutih tercukur layaknya lak-laki. Sementara tangannya yang keriput sedikit gemetar saat menerima bantuan sembako dari Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

Mulutnya pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih karena telah diberi bantuan. “Ini mak ada sedikit bantuan sembako dari PDI Perjuangan, semoga bermanfaat,” ucap Gatot.

Tak cuma sembako, Mak Idup rupanya mendapat tambahan bantuan berupa sejumlah uang tunai dari ketua DPRD Kota Tangerang. “Makasih ya, mak udah dikasih bantuan,” kata perempuan berusia senja ini dengan suara sedikit bergetar. Maklum saja, meski tergolong sehat, namun kondisi renta tak dapat Mak Idup tutupi.

Mak Idup adalah salah satu dari ratusan warga di wilayah Kelurahan Kelapa Indah yang mendapat bantuan sembako dari DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Selain hidup memprihatikan, rupanya anak-anak Mak Idup sudah tidak lagi tinggal bersamanya. Kondisi ini akan makin memprihatinkan ketika hujan datang. Sebab tempatnya tinggal adalah salah satu wilayah terdampak banjir paling parah di wilayah itu.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan, distribusi bantuan sembako yang diberikan kepada warga merupakan bantuan rutin yang diberikan seperti minggu sebelum-sebelumnya. “Di sini kita distribusikan paket sembako seperti minggu-minggu lalu. Dan  mudah-mudahan ini bisa bermanfaatkan untuk masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

Sama seperti di lokasi lain, di Kecamatan Tangerang ini pihaknya juga membagikan 100 bungkus paket sembako. “Setelah ini kita akan evaluasi karena sudah lima dapil. Kita lihat ke depannya seperti apa,” ucapnya.

Selain Gatot Wibowo, hadir dalam acara ini antara lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Andri S Permana, anggota DPRD Kota Tangerang Anggraini Jatmikaningsih serta para pengurus PAC Tangerang dan kader. /***

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bappeda Kota Tangerang Gandeng Perguruan Tinggi Bahas IDSD

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kolaborasi pembangunan antara perguruan tinggi dan pemerintahan daerah merupakan suatu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *