Demi Kenyamanan, Penggiat Sosial Minta Pemkot Tertibkan Pasar Induk Tanah Tinggi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Penggiat Sosial Saipul Basri meminta kepada pemerintah kota tangerang agar dapat menertibkan pasar induk tanah tinggi yang dinilai sudah tidak layak berada ditengah pusat kota.

Pasalnya, letak pasar Induk Tanah Tinggi yang berada di wilayah Kecamatan Tangerang tersebut juga kerap dikeluhkan pengguna jalan lantaran sering menimbulkan kemacetan. Khususnya saat mengantre pada proses bongkar muat barang pada sore menjelang malam hari.

Penggiat Sosial Saipul Basri menjelaskan, pasar induk tanah tinggi sudah tidak layak lagi berada ditengah pusat pemerintah kota Tangerang, dimana pada saat ini tingkat kemacetan sudah mulai tinggi dan mengganggu pengguna jalan.

“Dari segi Amdalalin, lokasi pasar (Pasar Induk Tanah Tinggi -red) sudah tidak memungkinkan lagi.” Ucapnya, Jum’at (01/10/2021)

Menurutnya, pasar induk tanah tinggi juga diduga tidak mempunyai AMDAL lalin dan AMDAL lingkungan pada awal mula proses pembangunan pasar itu.

“Saya menduga pasar tersebut tidak mempunyai AMDALnya saat dalam melakukan pembangunan,” imbuh Saipul yang sering disapa Marcel

Pria berkacamata itu juga menilai, wilayah kecamatan Tangerang seharusnya menjadi pusat bisnis dan perkantoran saja, karena menurutnya wilayah kecamatan Tangerang berada ditengah pusat pemerintah kota tangerang.

“Seharusnya Kecamatan Tangerang sekarang menjadi pusat bisnis dan perkantoran saja diluar dari itu tidak boleh,”ujarnya Marcel

“Jadi menurut saya pasar induk tanah tinggi itu harus dipindahkan agar jalan nasional Tersebut dapat lancar dari kemacetan dan pusat pemerintah kota tangerang tertata dengan rapi,” tambahnya

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bappeda Kota Tangerang Gandeng Perguruan Tinggi Bahas IDSD

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kolaborasi pembangunan antara perguruan tinggi dan pemerintahan daerah merupakan suatu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *