Picu Semangat Pelajar, Dindik Kota Tangerang Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris se-Jabodetabek Banten

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Demi memicu kembali semangat para pelajar ditengah PTM (Pertemuan Tatap Muka) terbatas, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba Pidato Bahasa Inggris dan Tari Virtual, untuk pelajar tingkat SMP se-Jabodetabek dan Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin, Rabu (27/10/21). Jamaluddin menuturkan lomba ini digelar untuk meningkatkan juga kompetensi, keterampilan dan talenta siswa. Terlebih, sudah cukup lama beragam perlombaan antar sekolah atau pelajar ditiadakan selama pandemi covid-19 melanda.

Dinas Pendidikan berharap melalui perlombaan ini dapat menjadi suntikan semangat, kebahagiaan atau melepas rindu dengan ajang-ajang perlombaan antar sekolah. Jadi, ayo siswa-siswi se-Jabodetebak Banten tunjukan bakat mu. Ikuti perlombaannya dan raih hadiahnya,” tuturnya.

Dalam perlombaan ini para peserta akan beradu bakat untuk merebutkan hadiah sebesar Rp34 juta rupiah. Ia pun menjelaskan, untuk lomba Pidato Bahasa Inggris pendaftarannya sudah dibuka 25-29 Oktober, technical meeting akan berlangsung pada 30 Oktober. Sedangkan waktu pengumpulan karya di 1 hingga 5 November.

“Penilaian 11-12 November dan pengumuman 12 November. Para siswa bisa mengisi form pendaftaran di link https://bit.ly/ESC_2021_Registration_Form sedangkan untuk juknis lomba bisa diakses di https://bit.ly/JuknisESC2021. Lebih lanjut dapat lihat di Instagram @Disdiktangkot atau menghubungi 0857-1715-1904,” jelasnya.

Untuk lomba Tari Virtual, sambung Jamaluddin, pendaftaran dan pengiriman link video berlangsung 25 Oktober hingga 10 November. Link pendaftaran dapat diakses di https://bit.ly/ekspresitaritunggal2021 sedangkan juknis lomba bisa didownload di https://bit.ly/juknisLETT2021.

“Lomba Tari Virtual lebih lanjut dapat menghubungi 0813-1002-9257. Semua pendaftaran lomba gratis atau tidak dipungut biaya,” tutupnya.

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Pendampingan KIM di Kimfest 2021

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Kominfo Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *