Peringati HSP ke-93, Camat: Ayo! Bangkit dan Maju Pemuda Batuceper

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Hari Sumpah Pemuda sudah sepatutnya menjadi tolak ukur dan momentum bagi masyarakat Indonesia khususnya para pemuda untuk terus mengasah dan mempertajam semangat para pemuda tentang cita-cita tanah air Indonesia, bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia.

Atas dasar itulah, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batuceper menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kantor Kecamatan setempat, Minggu (31/10/2021) pagi.

Dengan mengusung tema ‘Pemuda Bersatu, Batuceper Kuat’, Ketua DPK KNPI Batuceper, Hardiansyah mengatakan bahwa ikrar sumpah pemuda masih sangat relevan hingga sekarang. Sebab, bangsa Indonesia sekarang ini membutuhkan para pemuda yang memiliki semangat wawasan kebangsaan yang kuat.

“Mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat tentu menjadi nilai plus bagi para pemuda di zaman milenial ini. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi cikal-bakal penyatuan pemuda di Batuceper serta berkembangnya potensi yang dimiliki oleh pemuda di Batuceper,” ucap Hardiansyah.

Hardiansyah menyampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini diisi dengan berbagai acara di antaranya baksos Check-up gratis bagi masyarakat, pembagian ikan cupang, penampilan seni budaya, santunan yatim, pengumuman pemenang lomba puisi serta dialog interaktif.

“Dalam momentum yang baik dan bersejarah ini, tak lupa kami adakan juga dialog interaktif bersama para pemuda untuk memberikan edukasi dan motivasi bagi generasi muda, ” ujarnya.

Dialog interaktif dengan tema “Membangun & Mengembangkan Ekonomi Kreatif Pemuda Dimasa Pandemi” ini dihadiri langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Iskandar, DPRD Kota Tangerang Apanudin, DPD KNPI Kota Tangerang Yudhistira Prasasta dan DPK KNPI Periuk Ismail.

Dalam dialog tersebut, lanjut Hardiansyah, pihaknya dapat berharap para pemuda dapat mengenali potensinya terutama dalam memperkuat ekonomi kreatif di Kecamatan Batuceper.

“Kami, DPK KNPI Batuceper akan berusaha menjembatani potensi dan ekonomi kreatif pemuda dengan pihak kecamatan batuceper dan DPRD baik Kota/Provinsi Banten sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.

“Selain itu kami juga mendata serta melegalisasi produk-produk ekonomi kreatif pemuda. Dan Insya Allah kami akan membangun tempat ekonomi kreatif pemuda di Batuceper,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Batuceper Katrina Iswandari SSTP, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pemuda Batuceper harus bersatu dan peka terhadap ruang dan peluang yang ada.

“Jika kita ingin maju, ingin sukses, hanya ada satu kata kuncinya yaitu idealisme. Tanpa idealisme dan dedikasi, maka edukasi serta motivasi sangat sulit untuk mencapai kesuksesan. Di samping itu, harus adanya kontribusi yang dimulai dari diri kita sendiri. Sehingga bisa menimbulkan motivasi untuk kita ke depannya. Ayo! Bangkit dan Maju Pemuda Batuceper,” tutupnya. /***

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Finalisasi Anggaran, DPRD Kota Tangerang Bakal Ketok APBD TA 2022 Akhir November

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang terus berupaya melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *