Cegah Bentrok, Trantib dan Satgas Kecamatan Ciledug Tertibkan Spanduk dan Bendera Tak Berizin

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Tim gabungan dari Tramtib (Ketentraman dan Ketertiban) dan Satgas Kecamatan Ciledug melakukan kegiatan penertiban spanduk dan bendera ormas yang tak berizin di wilayah Kecamatan Ciledug.

Camat Ciledug, Syarifudin mengatakan penertiban atribut ormas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar ormas. Karena menurutnya, seringkali bentrokan terjadi karena kesalahpahaman massa di lapangan.

Selain itu, Syarifudin menyampaikan bahwa penertiban ini juga sebagai langkah dalam menciptakan suasana yang lebih aman dan kondusif.

“Penurunan atribut ini sudah sesuai persetujuan para anggota ormas. Penurunan ini juga tidak lepas dari bentrok antar-ormas yang terjadi beberapa waktu lalu di sini,” ujar Syarifudin.

Penurunan atribut ini, lanjut Sayrifudin sudah dilakukan sejak Selasa (7/12) kemarin dan akan dilanjutkan pada Kamis (9/12) besok.

Sebelum kegiatan penertiban dilakukan, Syarifudin mengatakan bahwa pihaknya sudah mengundang perwakilan ormas yang ada di wilayah Ciledug. Bahkan beberapa ormas ada yang berinisiatif sendiri menurunkan atributnya.

“Dari keempat ormas tersebut sebenarnya kemarin sebelum kita melakukan penurunan kita undangkan melalui surat. Nah, kita undangkan melalui surat itu ada 2 ormas yang hadir ikut apel, tapi ikut penurunan yang hari pertama tanggal 7 Des 2021, yaitu PP dan Forkabi,” tuturnya.

Dalam operasi kali ini, ada beberapa atribut milik 4 ormas di Ciledug yang diturunkan petugas. Di antaranya atribut dari PP (Pemuda Pancasila), Forkabi (Forum Komunikasi Anak Betawi), FBR (Forum Betawi Rempug), dan BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten).

Adapun atribut ormas yang diturunkan ini berada di sepanjang Jalan Raden Patah, Jalan Sudirohusodo, sampai Jalan Haji Mencong, Ciledug, Kota Tangerang. Tidak ada perlawanan saat penertiban berlangsung.

“Besok rencananya dari Jalan Haji Mencong sampai depan Kantor Kecamatan Ciledug. Ada beberapa atribut yang diturunkan langsung oleh anggota ormas tersebut,” tuturnya.

Dirinya pun mengajak para warga dan anggota Ormas untuk bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Ciledug. Dan mengimbau agar seluruh elemen masyarakat ikut bersatu menjaga wilayahnya dari gangguan Kamtibmas.

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Secara Virtual, Dinas Perkim Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Jasa Kontruksi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangerang mengelar Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *