Puluhan OKP Gelar Silaturrahmi, Maryasin: Kita Berbeda Namun Semangat Kita Sama

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Guna mewujudkan komitmen dan kesolidaritasan pemuda, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kota Tangerang mendeklarasikan Forum OKP, saat pertemuan Silaturahmi Pemuda Lintas Organisasi di Days Hotel and Suites, Jalan Pembangunan 3, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (17/12/2021) malam.

Maryasin, ketua Pelaksana Silaturahmi Pemuda Lintas Organisasi mengatakan, Silatda (Silaturahmi Pemuda) ini untuk mempererat tali silaturahmi. Meski, latar belakang ideologi dan kepentingan berbeda-beda, namun memiliki semangat yang sama dalam membangun pemuda di Kota Tangerang yang kita cintai bersama.

“Alhamdulillah, 22 OKP hadir dalam Silaturahmi Pemuda Lintas Organisasi ini. Meski kita beda kepentingan, tetapi semangat, motivasi dan tujuan kita (OKP) sama yaitu untuk membangun dan memajukan Pemuda di Kota Tangerang,” tutur Yasin dengan semangat.

Maryasin juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh OKP yang hadir dan para tamu undangan.

“Jujur, malam ini saya merasa bangga bahwa kita bisa duduk bersama ditengah perbedaan organisasi yang masing teman-teman nakodai, terimakasih terkhusus untuk sahabat saya Bung Ryan Erlangga yang juga sebagai motor penggerak kegiatan ini, panitia, dan para donatur yang tidak mengikat, alhamdulillah, hadir juga Kang Ade Yunus, Kang Marsel, Kang Manarul dan masih banyak yang saya tidak bisa sebutkan satu per satu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua GMNI Kota Tangerang Reza Setiawan dalam memberikan pandangan umumnya, dia berharap silaturahmi ini dapat berkelanjutan yang merupakan agenda rutin tahunan.

“Silaturahmi ini wajib menjadi agenda rutin tahunan. Setelah (Silaturahmi Pemuda Lintas Organisasi) ini kita bangun forum untuk tetap bersinergi antar OKP,” jelas Reza.

Disisi yang sama, Ketua DPD AMBI Kota Tangerang, Ayip Adam menegaskan, para OKP yang berkumpul saat Silaturahmi Pemuda Lintas Organisasi ini merupakan momentum tepat dalam membentuk Forum OKP. Sehingga, potensi-potensi pemuda yang ada di Kota Tangerang, khususnya merupakan OKP dapat tersalurkan.

“Kita (OKP) bentuk Forum OKP untuk tetap Solid dan Komit dalam kebersamaan, serta untuk menggali potensi pemuda yang ingin dituangkan dalam kegiatan. Maka Forum OKP dapat menjadi wadah yang tepat dalam menuangkan potensi kawan-kawan pemuda,” tegasnya.

Untuk diketahui, 22 OKP yang ikut mendeklarasikan Forum OKP yakni, DPC GmnI, GemaBudhi, GM Kosgoro, AMBI, Pemuda Demokrasi Indonesia (PDI), Pergerakan Sarinah, GPII, BKPRMI, AMS, PPM, Sapma PP, Persaudaraan Pena, Fatayat NU, GP Ansor, Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia, WJI, PMII, Bintang Muda Indonesia (BMI), PPI, GSNI, Korps PMII Putri (Kopri). /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

DPRD Kota Tangerang Minta PT TNG Segara Tata Kawasan Kuliner Pasar Lama

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Penataan Kawasan Kuliner Pasar Lama hingga kini belum juga terwujud. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *