Kota Layak Investasi, DPMPTSP Ajak Investor Datang ke Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang terus berupaya memikat para investor untuk datang ke kota yang bermottokan akhlaqul karimah itu.

Meski sempat terimbas dampak Pandemi Covid-19, perekonomian di Kota Tangerang terus menggeliat dan menunjukan tren positif. Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Dedi Suhada menyampaikan realisasi investasi di Kota Tangerang pada akhir triwulan ketiga Tahun 2021, sudah melampaui target capaian daerah.

“Meski di tengah pandemi, realisasi investasi di Kota Tangerang hingga triwulan ketiga atau akhir Oktober 2021, semula ditargetkan Rp 8.7 triliun, kini capaiannya sudah di angka Rp 11.18 trilliun,” ujarnya.

Itu berarti perbandingan dari yang ditargetkan pada RPJMD sebesar Rp 8.7 triliun, kemudian bisa melampaui ke angka Rp 11.1 triliun, maka terjadi surplus investasi di angka Rp 2.4 triliun.

Dedi pun mengatakan pihaknya sangat optimis realisasi investasi di wilayahnya terus menunjukan tren positif. Pasalnya, pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini ternyata tidak membuat realisasi investasi di Kota Tangerang merosot atau tidak mencapai target.

“Jika kita tarik mundur di 2020 awal pandemi, kami ditargetkan sebesar Rp 7.9 triliun, kemudian yang terealisasi melampaui target menjadi sebesar Rp 8.3 triliun. Begitu juga di tahun ini yang juga surplus dari capaian target,” kata Dedi.

Makanya tahun depan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tangerang ditargetkan mampu merealisasikan investasi sebesar Rp 9 triliun, Dedi pun optimis bisa menggapainya.

Lebih lanjut Dedi menuturkan bahwa Pemkot Tangerang akan terus berupaya memberi kenyamanan dan kemudahan investasi. Seperti pengajuan yang cukup dilakukan dengan cara online, hingga bila persyaratan sudah lengkap dan disetujui, bisa mencetak sendiri.

“Atau bisa kami kirim berkasnya melalui layanan antar. Semua bisa diurus dengan mudah, asal sesuai dengan persyaratan. Karenanya jangan ragu untuk berinvestasi di Kota Tangerang,” pungkas Dedi.

Selain itu, tambah Dedi, DPMTPSP Kota Tangerang juga mencoba mensosialisasikan kemudahan berinvestasi dengan melakukan pemasangan bilboard di berbagai titik strategis untuk bisa menginformasikan kemudahan berusaha kepada para investor. /adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Kadispora Harap Perbasi Raih Juara Umum pada Popda dan Porprov Banten 2022

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang terus memupuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *