Resmi Dilantik, FOKAL IMM Hadir di Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Kota Tangerang melaksanakan pelantikan secara terbatas di Hotel Narita Tangerang, Jalan KH. Hasyim Ashary Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (8/1/2021) pagi.

Acara yang dikemas dengan sharing lintas generasi ini berlangsung secara meriah. Dihadir juga oleh para alumni IMM Kota Tangerang dan Pengurus Aktif Cabang IMM Kota Tangerang.

Selain kader aktif, ada sejumlah alumni IMM yang sudah menjadi pejabat pun hadir dalam acara tersebut, seperti Pramono U Tantowi (KPU RI), Selendra (KPU Kota Tangerang), Syamsuri (KPU Kab. Pandeglang), Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten, dan PWM Banten.

Ketua Pelaksana Fauzan mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini sengaja diselenggarakan di awal tahun agar ghirah semangat gerakan tetap menyala.

“FOKAL sebagai wadah alumni harus tetap hidup dan regenerasi harus tetap berjalan agar jiwa ber IMM (fastabiqul khairat) harus tetap menyala dalam sanubari kader IMM walaupun telah purna,” jelasnya.

“Masih banyak PR (Pekerjaan Rumah-red) yang membutuhkan uluran tangan generasi muda yang peduli akan sosial kemasyarakatan,” tambah Fauzan.

Sementara itu, Ketua Fokal IMM Kota Tangerang periode 2022-2027 Cecep menerangkan, FOKAL akan bisa optimal dalam mengawal misi Muhammadiyah (menegakkan Islam). Dirinya juga menyinggung, sebagai Ormas yang berada pada wilayah Kota Tangerang, FOKAL IMM siap mengawal pembangunan Kota Tangerang dan siap berkolaborasi dengan berbagai elemen organisasi kepemudaan dan ormas yang telah ada di Kota Tangerang.

Acara diskusi lintas generasi juga dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Rektor ITB Ahmad Dahlan.

Amarullah yang menjabat sebagai Rektor UMT memberikan harapan dan siap berkolaborasi bersama FOKAL IMM Kota Tangerang. Sedangkan, Rektor ITB Ahmad Dahlan, Mukhaer Pakana akan lebih banyak memberikan stimulus dan refleksi bahwa masih banyak hal yang harus dikerjakan sebagai bagian dari NGO. Negara ini butuh pemuda, butuh Fokal untuk mensejahterakan bangsa dan menegakkan Indonesia. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

KNPI Apresiasi Polres Metro Tangerang Kota, Awasi Gudang Mencurigakan di Pinang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *