Tutup Buku 2020-2021, Koperasi Dekape Diharapkan Semakin Berkembang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka acara tutup buku Tahun 2020-2021, Koperasi Dekape menggelar rapat anggota Tahunan yang diikuti oleh segenap pengurus dan pengawas serta seluruh anggota koperasi di Hotel Horison Grand Serpong, Rabu (13/4/2022).

Dalam agenda rapat tersebut, turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar. Pada kesempatan tersebut, Tihar menyampaikan pengurus Koperasi Dekape harus menerapkan sistem  manajemen yang dinamis dan terbuka, yang mampu bersikap jujur, adil dan bertanggung jawab,  serta memberikan pelayanan yang terbaik baik berdasarkan azas dan sendi koperasi.

“Ada 5 unsur penting dalam mengelola koperasi yaitu manajemen, permodalan, partisipasi anggota, kesejahteraan anggota, dan kepengawasan. Secara umum saya amati Koperasi Dekape sudah masuk kriteria koperasi yang baik dan sehat. Terus pertahankan dan lanjutkan!,” ujar Tihar.

Hal ini menunjukkan, lanjut Tihar, bahwa kepengurusan Koperasi Dekape berjalan dengan baik dan diharapkan dapat memacu semangat OPD lain yang sama-sama memiliki koperasi sehingga koperasi semakin berkembang.

Tihar juga menyatakan bahwa rapat anggota tahunan ini sebagai bahan evaluasi dan menganalisis apa saja yang menjadi kendala bagi anggota untuk kemudian dikaji bersama guna membangun Koperasi Dekape yang sehat dan lebih baik lagi kedepannya.

“Dibangunnya koperasi Dekape ini adalah untuk mensejahterakan anggotanya dengan kemudahan pelayanan kebutuhan sembako dan lainnya. Karena itulah Koperasi Dekape sangat diharapkan berdampak positif terhadap para anggotanya maupun lingkungan sekitarnya,” tukas Tihar.

Terlebih Tihar menuturkan melalui rapat ini diharapkan para pengurus pun dapat menjalin kerja sama yang baik bagi kemajuan koperasi. Sekaligus bisa menjadi contoh untuk koperasi yang lain agar lebih profesional dalam pengelolaannya

Sebagai informasi, saat ini anggota koperasi Dekape berjumlah sebanyak kurang lebih 2.500, yang terdiri dari berbagai kalangan dan sudah berjalan selama 8 tahun. /adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Secara Virtual, Dinas Perkim Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Jasa Kontruksi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangerang mengelar Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *