Kadispora Harap Perbasi Raih Juara Umum pada Popda dan Porprov Banten 2022

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang terus memupuk semangat dan keahlian para atlet jelang Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

Hal tersebut tampak saat Tim Pusat Pelatihan Cabang (Puslatcab) olahraga bola basket melakukan latihan sparing di Gor Dimyati Kota Tangerang, Kamis malam (14/4/2022).

Sebelum melakukan sparing, para atlet itu juga mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kaonang, S. Sos. MM.

Kepada media Kaonang menyampaikan harapan besarnya dalam Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket itu. Ia mengatakan akan terus mensuport pematangan persiapan Puslatcab bola basket agar dapat mengharumkan nama Kota Tangerang.

“Moga-moga di Porprov 2022 ini bola basket mampu mempertahankan mahkota juara umum merebut medali emas terbanyak. Melihat kepengurusan dan semangat para atletnya, saya masih menaruh harapan basket mampu meraih juara umum kembali,” ujarnya.

Kaonang memotivasi para atlet basket Kota Tangerang yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten untuk berlatih terus dan tetap menjaga stamina di bulan Ramadhan ini.

Didampingi dengan Kepala Bidang Olahraga Dispora, Jejen Jaenudin, Kaonang mengungkapkan sesuai permintaan Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana, maka venue pertandingan bola basket Porprov VI Banten di Gor Dimyati. Padahal sebelumnya Pemkot Tangerang telah menyiapkan venue pertandingan tersebut di salah satu arena yang representatif.

“Karena ada berkaitan emosional yang harus akhirnya ke Gor Dimyati. Akhirnya memang ada beberapa perlengkapan yang kita akan segera perbaiki. Tapi sebetulnya di tempat yang semula direncanakan sudah siap sekali. Berkaitan anggara, kita tunggu nanti anggaran sudah ada langsung kita perbaiki,” ungkap Kaonang.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Lesmana menghaturkan terima kasih kepada Kadispora Kota Tangerang yang berkenan datang menyaksikan para atlet bola basket Kota Tangerang berlatih.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus menekan para atlet untuk terus maksimal dalam persiapan Popda maupun Porprov Banten 2022 mendatang, dan dirinya juga meminta pemerintah daerah untuk terus memberikan fasilitas pendukung dalam kelayakan pelatihan yang dilakukan.

“Terima kasih banyak atas kedatangan pak Kadis (Kaonang-red), yang paling penting sih kesiapan fasilitasnya yang harus dipersiapkan dalam melaksanakan pertandingan baik Popda maupun Porprov,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, untuk cabor bola basket yang dinahkodainya agar bisa memberikan yang terbaik dan dapat menjadi juara umum dalam popda maupun porprov 2022.

“Harapan terbaik pasti, tentunya dalam popda jelang dua bulan mendatang target kita emas dan tetap menjadi juara umum dalam porprov,” pungkasnya. /adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Soroti Moralitas dan Kinerja, GmnI Kota Tangerang Bakal Demo Kejari Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Perayaan Ulang Tahun Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang menuai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *