Bersama Kementerian Sosial, Dinsos Kota Tangerang Saluran Kursi Roda dan Sembako pada Penyandang Disabilitas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Melalui program Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Kementerian Sosial, Dinas Sosial Kota Tangerang menyalurkan beberapa kebutuhan kepada penyandang disabilitas di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Sosial, Habibullah usai menyerahkan bantuan pada giat tersebut, Senin (18/4/2022).

“Bantuan ATENSI yang kami serahkan sekarang itu terdiri dari Kursi roda, Sembako, Alat bantu dengar dan juga untuk pemodalan usaha,” ungkpnya.

Habibullah mengatakan bantuan ATENSI ini diperuntukkan bagi anak yatim atau piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19, disabilitas dan lanjut usia (lansia).

“Penyaluran kursi roda dan alat bantu dengar ini dapat membantu memudahkan warga¬†penyandang¬†disabilitas dalam menjalani kegiatan sehari-hari dan agar dapat tetap produktif,” ucapnya.

Begitu juga dengan paket sembako yang dibagikan, Habib berharap dapat memberikan motivasi dan meningkatkan semangat hidup warga penyandang Disabilitas di Kota Tangerang dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Tak hanya kursi roda, alat bantu dengar, dan paket sembako, bersama tim Sentra Melati Jakarta Dinsos Kota Tangerang pun menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) berupa modal usaha kepada penyandang disabilitas fisik.

“Pemberian modal usaha ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas. Dan sekiranya dapat dimanfaatkan untuk menjalankan sebuah usaha,” terangnya.

Habib menuturkan bahwa penerima bantuan tersebut merupakan warga yang telah dilakukan pendataan sebelumnya.

“Datanya sudah ada by name by address, tinggal didistribusikan saja,” tambahnya.

Didampingi Bidang Rehabilitasi Sosial, dr. Feriansyah, Habibullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemensos RI atas bantuan dan pendampingan yang diberikan.

“Ini bantuan yang sangat berarti meringankan masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan dan keperluan terkait keterbatasan pada mereka,” ujarnya.

Penyerahan bantuan Atensi yang dilakukan bersama Sentra Melati Jakarta ini diharapkan memberikan komponen dukungan aksesibilitas berupa kursi roda khusus anak untuk mengurangi krisis yang dihadapi teman-teman disabilitas dan juga untuk memudahkan aktivitas mereka sehari-hari.

Sebagai informasi, Sentra Melati Jakarta atau Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Melati” Jakarta merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial yang menyelenggarakan layanan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi penyandang disabilitas. /adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Tutup Buku 2020-2021, Koperasi Dekape Diharapkan Semakin Berkembang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka acara tutup buku Tahun 2020-2021, Koperasi Dekape menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *