DPD KNPI Kota Tangerang Memperingati Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Maryasin

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 di Taman Makam Pahlawan.

Ya, kegiatan ini bertujuan agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air atas segala perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini dari segala bentuk penjajahan.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat memperingati Hari Lahir Pancasila di Taman Makam Pahlawan,” kata Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Bung Maryasin saat memberikan sambutan, Rabu (1/6/2022).

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat menghargai para jasa pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai para jasa para pahlawannya,” tambahnya.

Meski terkesan dadakan, lanjut Maryasin, pihaknya sangat terharu dengan antusias pengurus, OKP dan beberapa siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Saya atas nama pribadi merasa bangga kepada para pengurus, teman-teman OKP (Organisasi Ke-Pemudaan-red) dan adik-adik pelajar yang telah bersemangat untuk mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

“Terimasih teman-teman,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan SAPMA PP Kota Tangerang M Arief mengatakan, Pancasila telah finish bukan untuk diperdebatkan.

“Pancasila adalah ideologi yang dinamis yang sudah selesai dan tidak lagi dipeributkan. Jadi, tugas kita kawan-kawan bagaimana kita menjaga keutuhan negara Republik Indonesia ini, dimana ketika ada yang hal-hal merongrong Pancasila atau anti Pancasila disitu kita sikat, bahwa ideologi Pancasila sudah final,” ujar pria yang kerap disapa Gybe saat orasinya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Persaudaraan PENA Kota Tangerang M Toha, dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 ini tidak semata-mata menjadi kegiatan serimonial. Namun, lanjut Toha, kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Harapannya adalah tidak lagi ada anak-anak generasi muda nanti tidak mengenal Pancasila maka penting peringatan 1 juni ini terus kita laksanakan. Sehingga tidak lagi ada rongrongan atau ideologi yang masuk dan merusak ideologi Pancasila, karena Pancasila sudah final,” tuturnya.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan edukasi dalam menanamkan jiwa nasionalisme kepada diri kita dan masyarakat Kota Tangerang pada umumnya,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

KNPI Apresiasi Polres Metro Tangerang Kota, Awasi Gudang Mencurigakan di Pinang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *