GmnI Dorong Persoalan Banjir Berkelanjutan di Kota Tangerang pada PJ Gubernur Banten

tangerangexpose.com – BANTEN – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banten beraudiensi dengan PJ Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc beraudiensi di Serang (3/6/2022), Ada Hal urgensi yang disampaikan oleh DPC GMNI Kota Tangerang dalam pertemuan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPD GMNI Banten, DPC GMNI Se-Banten serta jajaran pengurus lainnya.

Dalam pembuka pertemuan ini, Indra selaku Ketua GMNI Provinsi Banten menyampaikan harapannya untuk masyarakat Banten, mengingat banyak sektor yaitu sektor Kesehatan , Pendidikan, Dll.

Selanjutnya, PJ Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc mengatakan bahwa dirinya membuka diri untuk menerima kritikan terkait aspirasi-aspirasi yang diinginkan.

“Saya mengapresiasi kedatangan teman-teman dari GMNI dan nanti kedepannya kita sama sama untuk berbenah agar Provinsi banten terus berkembang lebih baik.” Jelasnya.

Selanjutnya, adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua DPC GMNI Kota Tangerang , Bung Reza terkait persoalan Banjir yang selalu datang di wilayah kota tangerang khususnya wilayah kecamatan priuk yang dilintasi oleh sungai Cirarab.

Bung Reza Juga menyampaikan kepada PJ Gubernur agar dapat memfasilitasi pertemuan antara provinsi jawa barat dengan Provinsi banten untuk membahas terkait normalisasi sungai dari hulu ke hilir, serta menekan pemprov agar dapat merekomendasikan regulasi agar daerah yang terkena banjir ini memeliki wewenang untuk menormalisasi sungai.

“Kami dari GMNI Kota Tangerang Mengarapkan agar PJ Gubernur dapat mengambil langkah kongkrit untuk penanggulangan banjir diwilayah kota tangerang , karena terkait normalisasi sungai ini harus ada komunikasi persuasif antar dua provinsi yaitu banten dan jawa barat agar aliran air dari hulu ke hilir ini tidak selalu juga menyebabkan banjir diwilayah tangerang, serta yang kita ketahui adanya nilai ekonomis pada lumpur yang di keruk dari dasar kali atau sungai tersebut” Ucapnya

“Kami juga berharap Pemprov dapat merekomendasikan regulasi baru agar setiap daerah yang rawan banjir ini memiliki kewenangan khusus dalam menormalisasi sungai/kali yang melintasi wilayahnya agar dapat meminimalisir terjadinya banjir ” Lanjutnya.

PJ Gubernur Provinsi Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc menanggapi dengan serius soal normalisasi sungai yang mengandung nilai ekonomis tentunya sangat baik akan tetapi perlu diperhatiakan AMDAL dari kegiatan tersebut.

” Saya dapat tanggapi bahwasannya permasalahan banjir juga adalah masalah serius khususnya diwilayah tangerang, terkait normalisasi sungai yang dimana lumpurnya tersebut mengandung nilai ekonomis tentunya kita juga perlu memperhatikan aspek dampak lingkungan , maka saya akan coba berkoordinasi dengan kepala daerah agar dapat solusi kongkrit atas permasalahan tersebut ” pungkasnya.

Adapun harapan dari DPC GMNI Kota Tangerang kepada PJ gubernur banten yang baru melaksanakan tugasnya ini agar dapat menerima aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi tersebut.

” Harapan kami PJ gubernur dapat bekerja dengan baik serta dapat mengambil langkah kongkrit dalam menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan,” pungkasnya. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

HUT Gerindra ke-14, Sufmi Dasco Santuni 140 Anak Yatim

tangerangexpose.com – BANTEN – Masih dalam rangkaian momentum peringatan HUT Partai Gerindra Ke-14, Ketua Harian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *