Haul Bung Karno ke-52, Lintas Organisasi Nasionalis di Kota Tangerang Gelar Doa Bersama

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Memperingati Haul Bung Karno ke-52 tahun, sederet organisasi nasionalis di Kota Tangerang menggelar doa bersama, di TMP Juang Taruna Tangerang, Selasa (21/6/22). Berlangsung secara hikmat dan meriah, haul Bung Karno diawali dengan doa tahlil bersama.

Ketua Pelaksana, Dede Hardian menjelaskan haul Bung Karno tahun ini berlangsung secara berbeda. Dimana biasanya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) hanya menggelar secara internal, kali ini digelar bersama lintas organisasi di Kota Tangerang.

Kata Dede, Organisasi yang turut hadir dan tampil diantaranya dari Pemuda Demokrat Indonesia, Gerakan Pemuda Marhaenis, Pergerakan Sarinah, Keluarga Besar Marhaenis hingga Gerakan Siswa Nasional Indonesia.

“Sederet rangkaian acara kita gelar mulai dari tahlil doa bersama, tarian budaya lokal, pembacaan puisi, monolog hingga diskusi atau bedah buku tentang pemikiran Sukarno, dengan narasumber Purwanto sebagai penulis dari Jawa Tengah,” ungkap Dede, usai acara.

Ia pun menuturkan, lewat kegiatan ini diharapkan dapat menyenarakan atau membumikan ajaran atau pemikiran Bung Karno. Terutama, anak muda Kota Tangerang yang lebih peduli pada kesenjangan sosial.

“Ajaran-ajaran Bung Karno tidak lepas dari ajaran-ajaran kerakyatan. Hal inilah yang harus terus kita suarakan ke pada para generasi muda. Pastinya, Bung Karno bukan hanya milik kaum nasionalis namun seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

KNPI Apresiasi Polres Metro Tangerang Kota, Awasi Gudang Mencurigakan di Pinang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *