DPP Gekrafs Lantik DPC Cilegon, Yanti: Kita Harus Geber dan Gaspoll Seluruh Ekonomi Kreatif

tangerangexpose.com – BANTEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Cilegon Periode 2021-2024 akhirnya resmi dilantik, Minggu (17/07/2022). Di kawasan Pusat Pemerintahan setempat.

Pelantikan tersebut langsung dihadiri oleh Sekjen DPP Gekrafs Yanti Adeni didampingi Ketua Bidang OKK Noval Abuzar serta Wasekjen DPP Nuraz dan Ketua DPW Gekrafs Banten Agung Winarto dengan jajaran pengurus lainnya.

Selain itu, pelantikan ini pun langsung dihadiri Walikota Cilegon, Deputi Kemeprarekraf, Asda Kota Cilegon, Dandim, Kapolres, Kepala BI Banten, Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Kota Cilegon, pelaku ekraf UMKM serta Komunitas Fashion Show.

Ketua DPW Gekrafs Banten Agung Winarto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terselenggaranya pelantikan Gekrafs Kota Cilegon sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan pelaku usaha kreatif di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah dengan dilantiknya DPC Gekrafs Kota Cilegon semakin melengkapi struktur organisasi Gekrafs di Provinsi Banten. Kedepannya, kami mempunyai tugas untuk terus mendampingi DPC yang sudah dilantik agar terus mengembangkan diri serta kami pun masih memiliki PR (Pekerjaan Rumah-red) untuk melakukan pengukuhan dua DPC lagi, DPC Kota Serang dan DPC Kabupaten Pandeglang,” paparnya.

DPW Gekrafs Banten, lanjut Agung, bersama dengan DPC Cilegon serta yang lainnya siap untuk mengisi gerbong-gerbong ekraf didalam lokomotif ekonomi kreatif nasional.

“Kita harus fokus terhadap 4L (Literasi ekraf yang optimal dan membumi, Lahirnya pengusaha baru di sektor ekraf, Luasnya lapangan kerja di sektor ekraf serta Lestarinya produk kreatifkesenian dan budaya melalui triple track strategy serta berupa pendampingan para pelaku ekonomi kreatif,” tutur Agung seraya menyampaikan pesan Ketua Umum Gekrafs Kawendra.

“Peningkatan skala UMKM yang kemudian berkolaborasi dengan akademisi dan para ahli untuk menghadirkan jurnal-jurnal ekraf, serta mendorong regulasi yang berpihak kepada para pelaku ekraf,”

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPP Gekrafs Yanti adeni menyampaikan, dengan adanya pandemi dua tahun terkahir ini membuat perekonomian Indonesia sangat terpukul. Namun, lanjut Yanti, para pelaku ekonomi semakin kreatif.

“Kita harus tetap kreatif untuk survive, maka kita akan geber disetiap sektor ekonomi kreatif yang kita miliki. Kita Harus ada perubahan, itu targetnya,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap para pelaku ekonomi kreatif untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak di masa pandemi dan pasca pandemi.

“Terakhir, selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua DPC Cilegon Nike Akhsaniyati Kholisoh beserta jajaranya, selalu amanah, optimis, bersinargi dan selalu Gercep (Gerak Cepat-red), Geber dan Gaspoll,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

GmnI Dorong Persoalan Banjir Berkelanjutan di Kota Tangerang pada PJ Gubernur Banten

tangerangexpose.com – BANTEN – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banten beraudiensi dengan PJ Gubernur Banten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *