Forum OKP ORMAS Kecamatan Pinang Bakal Menggelar Parade Seni Budaya, KNPI: AYO! Meriahkan

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kecamatan Pinang akan menggelar parade seni budaya guna menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dalam bingkai persaudaraan, Minggu (12/3) mendatang.

Ya, kegiatan ini digagas bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama organisasi se-Kecamatan Pinang.

Ketua Pelaksana Saipul Basri mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan. “Alhamdulillah, berawal dari deklarasi seluruh OKP dan ORMAS di Kecamatan Pinang pada tanggal 13 Desember 2021, akhirnya kita sepakat dan menggagas kegiatan parade seni budaya ini sekaligus kita juga ingin menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 hijriah dengan bahagia,” tutur pria yang kerap disapa Bung Marcel, Kamis (16/02/2023) siang.

Marcel menjelaskan, kegiatan yang nantinya akan melibatkan banyak pihak tentunya harus dipersiapkan secara matang dan baik.

“Parade Seni Budaya ini nantinya akan menampilkan seperti ondel-ondel, tari-tarian, hadroh, marawis, drum band, silat, reok ponorogo, komunitas angklung dan masih banyak yang lainnya. Selain seni budaya nantinya juga akan ada santunan yatim dan bazar UMKM. Pokoknya semua sedang kita persiapkan secara baik dan matang,” tuturnya.

Seluruh pihak yang tergabung, lanjut Marcel untuk tetap semangat. “Saya juga berharap semua teman-teman OKP dan ORMAS se-Kecamatan Pinang untuk terus semangat mensukseskan kegiatan ini tanpa lelah apalagi menyerah. Karena kita semua sedang membuat sejarah baru di Kecamatan Pinang dan harus kita jadikan sebagai momentum kegiatan tahunan,” tambahnya.

Sementara itu, Salah seorang warga Kecamatan Pinang Maryasin mengatakan, kegiatan ini harus diapresiasi dan disambut baik oleh masyarakat.

“Siapapun yang menginisiasi harus diapresiasi, ini keren banget. Seluruh OKP dan ORMAS se-Kecamatan Pinang bersatu,” ucap pria yang juga ketua KNPI Kota Tangerang versi Ali Hanafiah.

Oleh karena itu, lanjut Maryasin, semua pihak harus ikut terlibat dan mensukseskan kegiatan ini. “Kami (KNPI-red) juga akan ikut serta dalam kegiatan parede seni budaya ini, sebagai bentuk kebahagiaan kami terhadap seluruh organisasi pemuda dan masyarakat di Kecamatan Pinang,” tuturnya.

“Ayo! Kita Meriahkan Parade Seni Budaya Kecamatan Pinang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Forum OKP dan ORMAS se-Kecamatan Pinang diantaranya, Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR), FORKABI, GRIB, Karang Taruna, BPPKB, LMP, LPM, FKMB, Pendekar Banten, PENA, PATRON, TKP, GEMUPI, GM KOSGORO, FKDM, BEM, BM PAN, FKPPI, ANSOR, IPNU, NU, BKPRMI, IBM, WJI, IPPNU, ANSOR, Forum UMKM dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), /***

About Redaksi

Check Also

Rotasi Eselon II, DPRD Kota Tangerang Siap Mengawasi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Mutasi terhadap delapan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *