Gema Ramadhan, Dispora Kota Tangerang Gelar Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Gema Ramadhan begitu terasa di berbagai penjuru wilayah Kota Tangerang. Salah satunya dengan terselenggaranya Gebyar Ramadhan Kariim di Masjid Agung Al Ittihad Kota Tangerang.

Acara ini terselenggara atas kolaborasi Dinas Kepemudaan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dengan Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama.(NU) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al Ittihad berlangsung 23-29 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin membuka Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad yang perdana ini, Sabtu petang 23 Maret 2024. Hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dispora Kaonang, Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Nurhasanah, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta jajaran Forkopimda Kota Tangerang. 

“Masjid ini menjadi wujud peradaban masyarakat Kota Tangerang yang perlu terus dimakmurkan dan dilestarikan,” ungkap Pj Walikota Tangerang Nurdin.

Pj Walikota Tangerang melanjutkan, kunci memakmurkan masjid adalah membangun semangat kebersamaan, maka kebersamaan dalam indahnya ramadan ini harus terus dipupuk hingga bulan-bulan selanjutnya.

Nurdin berharap upaya memakmurkan masjid ini bukan hanya saat bulan Ramadhan tapi juga berkelanjutan. “Jadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga pusat peradaban yang penuh dengan kebermanfaatan,” pungkas Nurdin. 

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, apresiasi kepada Fatayat NU dan DKM Masjid Agung Al Ittihad atas kolaborasinya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, lanjut Kaonang, Masjid Agung Al Ittihad semakin maju dan makmur. Masjid yang mempunyai nilai historis dengan berdirinya Tangerang Raya ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Tangerang.

“Ini menguatkan umat Muslim utamanya kaum muda untuk senantiasa memakmurkan masjid serta menjadikan masjid sebagai syiar Islam serta perkembangan peradaban Islam,” jelas Kaonang.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Nony Menawati menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora sehingga perhelatan Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad yang perdana ini bisa dimulai.

“Kami berharap kolaborasi Dispora Kota Tangerang dengan Fatayat NU ini dapat terus berlanjut pada kegiatan atau pun perhelatan lainnya di Kota Tangerang,” ujar Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Nony Menawati.

Nony melanjutkan, gelaran ini juga akan menghadirkan influencer yang juga pendiri Ngajikoe yakni Lailya Nuzulunnur yang akrab disapa Ning Ella.

Untuk diketahui, Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad 2024 akan berlangsung selama tujuh hari ini kedepan dengan menyuguhkan berbagai rangkaian aktivitas mulai mengaji bareng Gus Muwafiq, perlombaan, tausiah, bazar, buka puasa bersama hingga shalawat bersama Guz Azmi pada puncak acara, 29 Maret 2024.***

About Redaksi

Check Also

ART Lompat dari Lantai Atap Rumah Majikan di Karawaci Meninggal Dunia, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Polisi berhasil mengusut tuntas atas meninggalnya asisten rumah tangga atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *