Hadapi Pesta Demokrasi, PATRON Menggelar Silaturahmi Nasional

tangerangexpose.com – NASIONAL – Menghadapi pesta demokrasi alias Pilpres dan Pemilu yang akan digelar pada 2024 mendatang, organisasi kemasyarakatan Patriot Nasional (PATRON) menggelar Silaturahmi Nasional sekaligus konsolidasi organisasi antar kader PATRON se-Indonesia, di kantor DPP PATRON, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam rangka koordinasi dan konsolidasi menyambut tahun politik 2024, sesuai hasil Rakernas tahun lalu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PATRON Brigjen TNI (Purn) Abdul Salam, mengatakan digelarnya silaturahmi nasional ini diharapkan menjadi sarana koordinasi dan konsolidasi antar pengurus pusat DPP, DPD hingga tingkat DPC.

“Untuk menetapkan keputusan organisasi tentang koordinasi program yang terfokus,” kata Abdul Salam dalam siaran pers kepada BantenExpres, Jumat (23/12).

Lebih lanjut Salam mengatakan, pihaknya sangat menghargai semua upaya yang telah dilakukan DPP PATRON dan pengurus wilayah di seluruh Indonesia. Kata dia, PATRON terus melakukan konsolidasi dan mempersiapkan organisasi serta perangkat yang diperlukan meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

Menurut dia, keanggotaan PATRON bersifat terbuka untuk putra putri anak bangsa yang memiliki ragam keahlian dibidangnya masing-masing. Hal tersebut digunakan sebagai wadah untuk bersinergi dan menyamakan persepsi dalam rangka mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan negara ke arah yang lebih baik.

Melalui keterbukaan keanggotaan, lanjut dia, PATRON sekaligus menerapkan budaya berpikir dan berbuat untuk masyarakat. “Ini artinya semua kader PATRON harus akuntabel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kewenangannya,” Abdul Salam jebolan Akabri-73 dengan jabatan terakhir sebelum pensiun DANSAT BAIS TNI ini menegaskan.

Silaturahim PATRON juga dihadiri Ketua Harian Ir. H. Achmad Lubis, Sekretaris Jenderal Prasetyo Abadi, S.E. Wakil Sekjen I Marwanto Arsyad JR., S.H. Wakil Sekjen II Abdul Rizki, S.Sos., M.Si. Bendahara Umum Hakim Kandow, S.E. Ketua Departemen Organisasi/OKK Abdul Kadir Asegaf, S.E. Ketua Departemen Komunikasi/Humas Andre A. Piri, S.H., M.H.

Serta para pengurus wilayah, Ketua DPD PATRON Jawa Barat Dr. Radar Tri Baskoro, Ketua DPD PATRON Sumatera Utara Jaya Kirana Lubis, DPD PATRON Banten Sudirja, Ketua DPD PATRON Babel Ir. Anto Assya dan Ketua DPD PATRON DKI Jakarta Bastian.

Dan, menetapkan keputusan organisasi tentang program tertentu yang telah dirumuskan untuk dibawa ke Munas PATRON yang akan datang. Agenda pembahasannya antara lain adalah keanggotaan PATRON, termasuk penetapan pilihan pada salah satu Capres Pemilu 2024.

Sebagai informasi, PATRON (Patriot Nasional) telah diresmikan pada 01 April 2004 oleh Ketua Umum Brigjen TNI (Purn) Drs Abdul Salam sekaligus pendiri. Tujuan pembentukan Ormas Patriot Nasional adalah untuk menjembatani kepentingan masyarakat terhadap jalannya roda pemerintahan baik daerah maupun pusat, mengembangkan dan mendayagunakan potensi sumber daya manusia bagi kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PATRON antara lain pembentukan satuan tugas dalam membantu bencana alam bila terjadi gempa bumi atau tsunami dan kerja-kerja sosial lainnya seperti bedah rumah, pembagian sembako. PATRON juga menyelenggarakan kegiatan pengembangan profesi bagi anggota, kegiatan edukasi bagi masyarakat, dan melakukan kerja sama dengan organisasi profesi lain dalam lingkup nasional dan internasional. /****

About Redaksi

Check Also

Kemenparekraf RI Selenggarakan Literasi Rantai Pasok

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka pelaksanaan program penguatan rantai pasok Industri Pariwisata dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *