Jelang HUT Kota Tangerang ke-29, Banksasuci dan MBI Bebersih Kali Sabi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke-29, Banksasuci Foundation bekerjasama dengan Multi Bintang Indonesia (MBI) menggelar giat aksi bersih-bersih Kali Sabi dan memasang WasteTrap di Kawasan Kalisabi Uwung Jaya Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu ( 27/02/2022).

Menurut Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen Banksasuci untuk dapat terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan khususnya di Kota Tangerang.

“Giat hari ini, kami persembahkan untuk Kota Tangerang yang berulang tahun ke-29, dimulai dengan sebuah gerakkan, kami optimis kali Sabi bukan hanya Bebas bebas sampah tapi juga punya potensi menjadi destinasi wisata yang tak pernah dibayangkan sebelumnya,” ungkap Ade.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman merasa terkejut bila kali Sabi yang terkenal sebagai “tempat banjir” disulap melalui sebuah gerakan masyarakat menjadi Kali yang memiliki potensi wisata.

“Atasnama pemerintah Kota Tangerang, kami ucapkan terima kasih kepada Semua pihak yang telah melakukan upaya aksi nyata merecovery kali Sabi menjadi sebuah potensi, dan ini keren kalau bersih bisa kita jadikan Arum jeram,” harap Herman saat membuka Acara Gerakan Kali Sabi Bersih.

Sementara itu Public & Regulatory Affairs Manager PT Multi Bintang Indonesia , Kiki Nainggolan mengatakan bahwa perusahaanya memiliki komitmen untuk terus mendukung program pelestarian lingkungan hidup khususnya dalam menjaga kebersihan Sungai dan kali di Kota Tangerang.

“Ini merupakan komitmen perusahaan kami dalam program berkesinambungan mendukung dan mewujudkan Saluran Kali dan Sungai di Kota Tangerang terawat terjaga dan bebas dari sampah,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas PUPR kota Tangerang, Kabid Kebersihan, Camat Cibodas, Lurah SE kecamatan Cibodas, Ketua RW Se Kelurahan Uwung Jaya beserta sejumlah aktivis dan Penggiat Lingkungan Hidup. /ian

About Redaksi

Check Also

ART Lompat dari Lantai Atap Rumah Majikan di Karawaci Meninggal Dunia, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Polisi berhasil mengusut tuntas atas meninggalnya asisten rumah tangga atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *