Kejuaraan Karate antar Pelajar 2023 “Piala Walikota Tangerang”, 581 Atlet Karate Siap Bertarung

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang membuka kejuaraan karate antar pelajar Piala Walikota Tangerang di Gor Jatiuwung, Sabtu pagi 4 November 2023. Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 581 atlet karate pelajar Kota Tangerang yang digelar selama dua hari, 4 – 5 November 2023.

“Ini luar biasa. Saya terima kabar, panitia menargetkan peserta sebanyak 300 orang, namun ternyata yang mendaftar mencapai 581 atlet,” ungkap Kelapa Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Kaonang berharap melalui kejuaraan karate pelajar Kota Tangerang ini dapat menemukan bibit-bibit atlet unggul untuk mengantarkan Kota Tangerang menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 dan Pekan Olahraga Provinsi Banten VII 2026.

“Bukan hanya itu, sangat diharapkan dari Kota Tangerang tumbuh atlet-atlet karate yang berprestasi emas di arena nasional dan internasional,” jelas Kaonang.

Kaonang juga berharap kejuaraan karate antar pelajar ini tidak digelar hanya setahun sekali, namun mampu diselenggarakan minimal dua kali dalam satu tahun.

Pada kejuaraan kali ini, tampak tribun Gor Jatiuwung penuh sesak oleh para orang tua atlet yang mengantarkan anaknya bertanding.

“Sukses atlet di arena pertandingan, di antaranya adanya do’a dan dukungan orang tua. Saya mengapresiasi para orang tua, wali atlet yang mendampingi putera-puterinya dalam pertandingan,” ucap Kaonang.

Dalam kejuaraan ini, Forki Kota Tangerang menyertakan seluruh atlet yang bertanding dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Rumah Sakit Mayapada Hospital.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Zain Setyadi, menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora.

Zain Setyadi mengatakan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial memberikan perlindungan kepada para atlet sesuai Undang Undang Nomor 11 Tahun 2022 yang mengamanahkan setiap pelaku maupun atlet berhak mendapatkan jaminan sosial sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara itu Ketua Forki Kota Tangerang, Agus Nurcahyo menuturkan para atlet karate yang bertarung di arena ini mereka para pelajar Kota Tangerang. Mereka itu dari tingkatan SD, SMP dan SMA sederajat.

Diungkapkan Agus, kejuaraan ini menjadi arena mempersiapkan atlet karate pelajar Kota Tangerang untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

Selain itu, kata Agus, untuk menyiapkan atlet Puslatcab Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026. Di dua arena pertandingan tingkat Provinsi Banten itu, sambung Agus, Forki Kota Tangerang menargetkan juara umum.

“Untuk mempertahankan dua gelar juara umum di Provinsi Banten tersebut, Forki Kota Tangerang terus menyiapkan atlet-atlet dengan menggelar dan mengikuti kejuaraan,” jelas Agus.

Hadir pada pembukaan kejuaraan karate antar pelajar Piala Walikota Tangerang Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Zain Setyadi, Camat Jatiuwung Edi, Lurah Jatake Budi Wasono dan para pengurus Feserasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Tangerang. /***

About Redaksi

Check Also

ART Lompat dari Lantai Atap Rumah Majikan di Karawaci Meninggal Dunia, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Polisi berhasil mengusut tuntas atas meninggalnya asisten rumah tangga atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *