Keren! PDI Perjuangan Kota Tangerang Tanam 400 Pohon di Pinggiran Sungai Cisadane

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Tangerang melakukan gerakan penghijauan dengan menaman pohon di pinggiran Sungai Cisadane, Kampung Tangga Asem Kecamatan Neglasari, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Selain menanam pohon, kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu juga melakukan bersih-bersih di daerah aliran sungai Cisadane. Kegiatan itu merupakan rangkaian hari jadi PDI Perjuangan ke-50 tahun dan Ulang Tahun Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri ke-76

Pada kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPR RI Ananta Wahana, Pengurus DPC, PAC, Ranting, Badan, Sayap PDI Perjuangan Kota Tangerang, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang dan Bakal Calon Legislatif DPRD PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi partai yang wajib dijalankan pengurus dan kader partai di seluruh daerah Indonesia.

“Yang pertama merayakan hari jadi PDI Perjuangan yang ke-50 tahun, yang kedua ibu ketua umum memerintahkan kepada kita untuk bersama-sama untuk turun kepada masyarakat. Minggu kemarin kita sudah buat dapur umum dan makanannya dibagikan kepada ibu hamil untuk pencegahan stunting. Hari ini kita lakukan penanaman pohon,” ujar Gatot.

Dijelaskan dia, penanaman pohon ini bentuk kepedulian dan pelestarian terhadap lingkungan. Selain mengurangi risiko bencana banjir, pohon-pohon tersebut membuat kualitas udara menjadi lebih baik untuk masyarakat sekitar.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebersihan daerah aliran sungai Cisadane dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan menanam juga kita dapat menghijaukan wilayah sekitar, udara pun nantinya menjadi sehat karena bisa mengurangi polusi,” tutur Gatot yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sementara, Anggota DPR RI, Ananta Wahana mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh kader yang hadir di kegiatan penanaman 400 pohon. Founding Father Bung Karno dan Ibu Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri sangat suka dengan kondisi udara segar dan penghijauan serta sangat mencintai dan merawat bumi.

“Saya minta kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam pohon saja, melainkan pohon yang ditanam agar dijaga, dirawat hingga tumbuh besar. Mohon nanti pengurus DPC terus monitor perkembangan pohon yang ditanam,” ucap Ananta.

Ananta juga menambahkan, gerakan menanam pohon dipilih oleh PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan yang sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.

“Kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan Ibu Ketua Umum kami, menang Pemilu Legislatif dan Pilpres,” tukasnya. /ian

About Redaksi

Check Also

Hadiri Lepas Sambut Dandim 0506, Begini Kata Ketua DPRD Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadiri acara lepas sambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *