Keren! Sebanyak 758 Sekolah di Kota Tangerang Raih Predikat Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sebanyak 758 sekolah di Kota Tangerang berhasil menyabet Predikat Sekolah Adhiwiyata dan Sekolah Sehat Tahun 2022. Tentu hal ini tidak terlepas dari gotong royong para siswa, pihak sekolah, juga Pemerintah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar mengatakan Program Sekolah Adiwiyata mendorong para siswa menjadi peduli terhadap lingkungan hidup baik di sekolah maupun di rumah.

“Dengan terus menggaungkan dan mencontohkan kebersihan kepada para siswa, tentunya siswa pun akan terbiasa hidup bersih dan sehat,” ujar Tihar.

Tihar menyampaikan Penghargaan Sekolah Adhiwiyata diberikan kepada sebanyak tujuh sekolah untuk kategori mandiri dan sebanyak 29 sekolah menerima Sekolah Adhiwiyata kategori nasional. Sedangkan untuk Sekolah Sehat Tingkat Provinsi diberikan kepada SDN Gondrong 7 sebagai juara 1 dan SMPN 14 sebagai juara II.

“Hingga tahun 2022 jumlah sekolah peraih predikat Sekolah Adhiwiyata di Kota Tangerang tercatat sebanyak 758 sekolah, dimana sebanyak 463 Sekolah Adhiwiyata tingkat kota, 199 Sekolah Adhiwiyata tingkat provinsi, 67 Sekolah Adhiwiyata nasional dan 29 Sekolah Adhiwiyata mandiri,” ungkapnya.

Tihar juga menerangkan bahwa Sekolah Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk menciptakan kondisi baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Penghargaan Adhiwiyata dan Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten pun diberikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin kepada perwakilan kepala sekolah penerima penghargaan dalam acara yang dirangkai dengan kegiatan apel pagi pegawai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (5/12).

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan diraihnya predikat sekolah adhiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tak lepas dari kolaborasi dari berbagai OPD yang memiliki tanggung jawab di dalamnya.

“Ini menjadi bukti bahwa jika kita bekerjasama dan sama sama bekerja, kita bisa mencapai tujuan bersama. Semoga bisa menjadi motivasi bagi sekolah yang belum meraih adhiwiyata,” tukas Sachrudin. /***

About Redaksi

Check Also

POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dimulai, Pj Harapkan Sukses Prestasi dan Penyelenggaraan

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI  Banten 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *