KJK Gelar Diskusi Publik Akhir Tahun, Belasan Pelajar Dapat Pelatihan Jurnalistik

tangerangexpose.com – KABUPATEN BOGOR – Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) menggelar dskusi publik akhir tahun 2021 dan belasan pelajar dari Tangerang Raya mendapat bimbingan pelatihan jurnalistik di Villa Prabu Putragus, Puncak Bogor – Jawa Barat, Rabu (29/12) malam.

Kegiatan diskusi tersebut menghadirkan pamateri seperti aktivis sosial Saipul Basri, Tokoh Pemuda Uis Adi Dermawan, Ketua Forwat Andi Lala dan para pelajar.

Bagi Para pelajar, diharapkan mempunyai kemampuan dalam menulis berita dan menggerakkan budaya literasi.

Ketua KJK Agus Ramdoni mengatakan kegiatan ruang jurnalis ini untuk menekan para pelajar di Tangerang Raya ini mempunyai kemampuan dalam menulis berita. Sehingga kualitas literasi para pelajar makin terus terasah.

“Kami harapkan kualitas intelektual generasi muda ini makin terus terasah. Terlebih yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang jurnalis, kualitas penulisan berita lebih kritis,” ujar Agus.

Dalam pelatihan itu juga diisi narasumber Andi Lala yang juga Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Rasudin Izam yang juga CEO Banten net.

Sementara Dalam Diskusi Publik sebagai pemantik yakni Saipul Basri perwakilan dari Aktivis Tangerang dan Uis Adi Darmawan sebagai tokoh pemuda Kota Tangerang.

Sementara itu, Azizah, salah seorang pelajar yang mengikuti pelatihan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan itu. Menurutnya, pelatihan ini sangatlah bermanfaat.

Ia mengaku dapat literasi baru tentang bagaimana cara mencari dan mengemas berita. Sehingga dengan data-data yang didapat dari lapangan dapat di baca oleh publik.

“Tentunya kami sampaikan terima kasih ke KJK. Dengan materi ini kami dapat pemahaman bagaimana menulis berita, agar tidak ada informasi hoax dan dapat memahami pedoman kode etik jurnalistik,” tandasnya. /rill

About Redaksi

Check Also

Tingkatkan Keandalan, Kartini PLN Tumbuhkan Budaya K3

tangerangexpose.com – NASIONAL – Performa petugas PLN jadi yang utama, Kartini PLN memainkan peran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *