Lewat Penari, Pj Harap Angka Penyakit Semakin Menurun

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Peringati Pekan Imunisasi Dunia (PID), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang turut serta mengikuti peringatan internasional tersebut, dengan menggelar Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari) serentak di seluruh Posyandu dan Puskesmas di Kota Tangerang yang berlangsung selama 22-30 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Zuraidiati Nurdin, mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mencegah penyakit bagi anak mulai dari dini dengan melakukan imunisasi lengkap.

“Banyak penyakit yang bisa dicegah melalui imunisasi, ayo para orang tua ajak anaknya, ponakan, cucu ke Posyandu, Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya di Kota Tangerang, kami akan sediakan imunisasi lengkap,” ajak Nurdin, saat memberi sambutan dalam kegiatan  Penari di Posyandu Cemara 7 Kelurahan Pangunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Jum’at (26/4).

Alumnus Universitas Indonesia, juga berharap dengan adanya program imunisasi ini, masyarakat bisa memanfaatkan guna kesehatan sang buah hati agar terhindar dari penyakit yang membahayakan.

“Dengan cakupan imunisasi yang lengkap, angka kesakitan pada anak-anak insya Allah semakin menurun, sehingga tidak ada lagi anak-anak kita yang terkena penyakit dikarenakan virus,” jelas Nurdin.
Lebih lanjut, Pj Wali Kota Tangerang, menjelaskan, kegiatan imunisasi ini merupakan upaya pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera.

“Hari ini kita membicarakan salah satu indikator sejahtera, yaitu badan sehat, untuk itu sekarang kita sedang mengejar target-target imunisasi yang belum tercapai ditambah dengan adanya imunisasi baru,” ungka Dr. Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraini, menjelaskan, untuk capaian cakupan imunisasi di Kota Tangerang Tahun 2023 sesuai data di Kementerian Kesehatan sudah mencapai 100,6%.

“Enam persennya kemungkinan dari luar Kota Tangerang yang tetap kami layani dan untuk Triwulan I 2024, dengan target 30 persen terus kami tingkatkan, diantaranya melalui kegiatan ini sebagai momentum untuk melakukan  pengejaran target imunisasi di Kota Tangerang,” tukas Dini. /***

About Redaksi

Check Also

POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dimulai, Pj Harapkan Sukses Prestasi dan Penyelenggaraan

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI  Banten 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *