Mau Jadi Direktur PT TNG? Ayo Daftar! Ini Syarat dan Ketentuannya

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang membuka seleksi terbuka calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) periode 2024-2029. Seleksi terbuka ini dilakukan karena Direktur sebelumnya mengundurkan diri pada awal tahun 2024.

Seleksi calon direktur ini tertuang dalam Pengumuman Nomor: 002/Pansel PT.TNG/V/2024 tentang Seleksi Calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global Kota Tangerang Periode 2024 – 2029.

Herman Suwarman selaku Ketua Panitia Seleksi menerangkan, seleksi calon direktur ini dibuka secara umum dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jabatan. Pendaftaran ini dibuka mulai 13 Mei hingga 21 Mei 2024.

“Ada persyaratan khusus pengalaman jabatan atau kerja minimal satu tingkat dibawah jabatan direksi pada perusahaan berbadan hukum, dan diutamakan disektor perdagangan dan jasa secara kumulatif sekurang-kurangnya lima tahun,” ungkap Herman Suwarman.

Herman yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang ini menambahkan, seleksi terbuka ini juga diperuntukan bagi pelamar internal dari PT TNG dengan syarat atau ketentuan yakni memiliki level satu tingkat dibawah direksi dengan pengalaman sekurang-kurangnya lima tahun.

Sementara itu, terkait persyaratan umum ialah warga negara Indonesia, pendidikan paling rendah Strata Satu, berpengalaman kerja minimal lima tahun pada bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, berusia paling rendah 35 tahun paling tinggi 55 tahun. Tidak pernah menjadi anggota direksi, anggota dewan pengawas atau anggota komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha dinyatakan pailit.

“Tidak sedang atau pernah dihukum karena melakukan tindakan pidana, tidak sedang atau pernah menjalani sanksi pidana dan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah dan atau calon legislatif,” ungapnya seraya menambahkan, pendaftaran dilaksanakan mulai 13 Mei 2024.

Dokumen lamaran disampaikan ke Bagian Perekonomian lantai 3, Gedung Puspem Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman Nomor 1 Kota Tangerang. Paling lambat 21 Mei hingga pukul 16.00 WIB.

Berikut Tahapan Seleksi Calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global

  1. Pengumuman 10 Hari Kerja (7-21 Mei 2024).
  2. Pendaftaran / Penerimaan berkas lamaran disertai makalah 7 hari kerja ( 13-21 Mei 2024).
  3. Seleksi Administrasi 1 hari kerja (22 Mei 2024).
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi  pada 27 Mei 2024.
  5. Pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan 3 hari kerja ( 29-31 Mei  2024).
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan pada 5 Juni 2024.
  7. Wawancara Akhir Ditentukan Kemudian.
  8. Pengumuman Direktur Terpilih Ditentukan Kemudian.

About Redaksi

Check Also

Jalin Sinergitas, PLN UP3 Bintaro Gelar Audiensi Bareng FKWT

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Guna menjalin sinergitas dan silaturahmi, PLN UP3 Bintaro menggelar audiensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *