Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Terima Kunjungan Dari Duta Anti Narkoba

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menerima kunjungan dari duta anti narkoba kota tangerang, dimana kunjungan tersebut juga didampingi oleh Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wanta di Ruang Rapat paripurna.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, ini merupakan kegiatan positif dari duta anti narkoba teman-teman BNN yang ingin menggali Perda Nomor 1 Tahun 2023 yang berkaitan dengan peraturan narkotika.

“Ini memang Perda inisiatif dari DPRD yang didukung oleh BNN, karena banyak hal yang perlu diatur oleh pemerintah daerah dalam hal pencegahan, penanggulangan dan evaluasi pemerintah daerah untuk bisa meminimalisir penyebaran penggunaan dan rehabilitasi terhadap korban dari narkoba,” ucap Turidi, Rabu (08/11/2023)

Politisi Partai Gerindra itu juga menerangkan, inti dari kegiatan mereka adalah ingin mengetahui bagaimana produk hukum ini dibuat di DPRD dan bagaimana mekanisme untuk mengambil keputusannya.

“Perda Inisiatif ini memang untuk memaksimalkan para penegak hukum BNN untuk bisa melakukan pencegahan, evaluasi sekaligus untuk memaksimalkan rehabilitasi terhadap korban narkoba. Lebih cenderung Perda ini adalah pencegahan,” jelasnya.

Sementara Koordinator duta anti narkoba Iman mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan pembelajaran biar teman-teman duta narkoba ini bisa membantu dalam mensosialisasikan Perda tersebut.

“Adapun yang hadir hari ini ada sekitar 35 orang dari 144 orang yang meliputi dari mahasiswa dan pelajar SMA.” Pungkasnya. /***

About Redaksi

Check Also

DPRD Kota Tangerang Godok Raperda Industri

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – DPRD Kota Tangerang tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *