Wow! Ada PPDB Jalur Rekomendasi? TPS Soroti SMA Negeri 14 Kota Tangerang

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Lagi, maraknya problematika masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri (N) di Kota Tangerang diduga ada jalur rekomendasi. Pasalnya, titipan oknum tidak bertanggung jawab membuat pihak sekolah merasa kewalahan, Jum’at (8/7/2022) siang.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Tangerang Public Service (TPS) Rizky GM mengatakan, rekomendasi atau titipan membuat dunia pendidikan terbelakang. “Ini terjadi di SMA Negeri 14 loh,” katanya saat menghubungi tangerangexpose.com melalui telepon selulernya.

Pria asli warga Batuceper ini juga menjelaskan, pihaknya mengajak kepada seluruh pihak sekolah baik SMA Negeri 14 atau sekolah lainnya untuk berani membuka siapa saja oknum yang membuat dunia pendidikan kacau.

“Sekolah harus berani, jujur dan transparan. Tidak boleh menutup nutupi ketidakbenaran, karena dunia sekolah adalah dunia pendidikan,” cetusnya.

“Bagaimana jadinya kalo dunia pendidik, memberikan sebuah contoh pendidikan yang tidak benar,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Rizky, pihaknya meminta kepada SMA Negeri 14 Kota Tangerang untuk membuka seluruh data penitipan yang merugikan masyarakat.

“Sekolah harus on the track, terkadang sekolah juga sih yang membuka ruang ruang penitipan oknum,” pungkasnya. /ian

About Redaksi

Check Also

ART Lompat dari Lantai Atap Rumah Majikan di Karawaci Meninggal Dunia, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Polisi berhasil mengusut tuntas atas meninggalnya asisten rumah tangga atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *