Pawai Obor Kemerdekaan ke-77 Jelupang, Semangat Membangun Nasionalisme

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG SELATAN – Warga Jelupang rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 dengan menggelar Pawai Obor Kemerdekaan di Lapangan Glora Hasanryka, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Selasa (16/08/2022) malam.

Kegiatan yang digagas Bina Taruna RW 06 Kelurahan Jelupang, merupakan wujud semangat nasionalisme untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat sesuai slogan perayaan HUT RI ke-77.

Ketua Panitia Andri mengatakan, pihaknya merasa yakin dan percaya bahwa dalam perayaan kemerdekaan tahun ini masyarakat Indonesia khsusnya di Kelurahan Jelupang lebih semangat dalam membangun jiwa nasionalisme sebagai wujud cinta tanah air.

“Alhamdulillah, antusias warga di RW 06 Kelurahan Jelupang sangat banyak. Selain dari RW 06 juga ada dari lingkungan RW 07, Buaran Barat, Buaran Timur pun sangat antusias,” tuturnya.

“Ini membuktikan bahwa semangat untuk menyuarakan kemerdekaan selalu ada dalam diri kita semua. Oleh karena itu, saya bersama teman-teman panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Jelupang khususnya warga RW 06 yang senantiasa antusias dalam memeriahkan Pawai Obor Kemerdekaan ini,” tambahnya diiringi lantunan kata Merdeka yang diikuti oleh peserta.

Sementara itu, Koordinator Pawai Obor Yogi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai obor ini merupakan semangat gotong royong.

“Kegiatan ini lahir dari kita, oleh kita dan untuk kita tanpa adanya kepentingan dari pihak manapun dan partai politik mana pun, semua atas dasar semangat semua tanpa terkecuali,” ucapnya.

Yogi menjelaskan, pihaknya baru pertama kalinya menggelar kegiatan pawai obor yang diikuti hampir ribuan orang tersebut bahkan lebih. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat banyak, dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak hadir disini untuk mengikuti Pawai Obor Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kelurahan Jelupang,” tukasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Samsaka Band dan puluhan doorprize tersebut, lanjut Yogi, merupakan bagian dari ikhtiar panitia dalam suksesi kegiatan pawai obor kemerdekaan RI ke-77 di Jelupang.

“Tadi kita liat bersama, ada samsaka band dan puluhan doorprize, kaya kompor gas, rice cooker, setrikaan, dispenser, beras, minyak goreng, kipas angin dan sepeda itu bukti dari semangat gotong royong kita semua,” tandasnya.

“Oleh karena itu, ini kegiatan dari kita, oleh kita dan untuk kita. Insya allah tahun depan kita lebih meriah lagi dengan doorprize yang mudah-mudahan juah lebih baik atau wah lah,” pungkasnya. /tup

About Redaksi

Check Also

Polres Tangsel Tangkap Tiga Pelaku Pengedar dan Produsen Narkoba di Apartemen Treepark

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel), Polda Metro Jaya, menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *